Selasa, 12 Juni 2012

DAD IMM AIS 2012

Darul Arqom Dasar adalah suatu kegiatan untuk menyiapkan calon-calon pemimpin IMM untuk masa yang akan datang. Seperti kita ketahui bahwa IMM sebagai organisasi kader senantiasa berupaya mengadakan proses pelatihan/pengkaderan sepanjang masa. Yakni senantiasa berupaya mengadakan proses pengkaderan untuk mengaktualisasikan dan mengembangkan seluruh potensi anggota ikatan sesuai dengan Dienul Islam dalam rangka meningkatkan kualitas dirinya menjadi kader yang memiliki kemampuan serta kesediaan menghayatkan, mengamalkan dan mengembangkan dalam ber-Islam, berkemanusiaan, berbangsa dan bernegara.
Darul Arqam Dasar (DAD) yang merupakan salah satu bentuk pengkaderan IMM merupakan bukti keseriusan dalam menyiapkan calon-calon pemimpin. Adapun tingkatan-tingkatan dalam pengkaderan di IMM dibagi menjadi 3 tingkatan :
I. Darul Arqam Dasar (DAD), yaitu pengkaderan ditingkat cabang yang diikuti oleh seluruh Komisariat yang ada di daerah tempat cabang IMM berada.
II. Darul Arqam Madya (DAM), yaitu pengkaderan ditingkat wilayah yang diikuti oleh perwakilan cabang yang ada di daerah tempat Pengurus Wilayah IMM berada
III. Darul Arqam Paripurna (DAP), yaitu pengkaderan ditingkat pusat yang diikuti perwakilan seluruh Wilayah IMM di Indonesia.
Perlu diketahui bahwa 3 Tingkatan pengkaderan diatas merupakan satu rangkaian yang tidak dapat dipisahkan karena merupakan lanjutan dari pengkaderan sebelumnya

Untuk mempersiapkan kepemimpinan di komisariat AIS Muhammadiyah maka dilaksanakanlah DAD ini dengan mengambil tema " Menciptakan Kader yang Aktif, Intelek dan Berdedikasi Tinggi yang Berlandaskan Iman dan Taqwa"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar